Maandag 11 Maart 2013

ceria di bulan ramadhan


“Kisah q di bulan ramadhan”
            Petama-tama q ucapkan selamat  menunaikan puasa,semoga bagi orang yang berpuasa mendapat kan safaat di yaumil akhir nanti amien….. Hari ini adalah hari pertama bagi umat islam untuk memulai puasa di bulan ramadhan, seperti biasa nya kita di awali dengan shalat tarawih berjamaah di mesjid/mushalah. Subhanallah, semakin dekat nya waktu adzan magrib masyarakat berdatangan. Biasa nya mushalah/ mesjid yang sepi, haus akan kehadiran jamaah  kini telah terasa kenyang  oleh orang – orang yang ingin beribadah. Waktu shalaat telah berlalu dan dilanjutkan  dengan anak-anak yang berkumpul sambil tadarus bersama-sama, sungguh terasa sangat gembira kami menyeruhkan  tiap-tiap ayat al-qur`an. Waktu yang terus berjalan,malam yang semakin larut saja, tiba saat  nya untuk istirahat sejenak  sambil menanti waktu sahur  pertama bersama-sama keluarga .
            Adzan subuh telah berkumandang tiba saat nya imsak dan melakukan shalat subuh, kaki q terasa sangat ingin cepat-cepat melangkahkan kaki ke mushalah yng berada didekat rumah q. wuahhhhhhh, q sangat terkejut melihat raut muka temen-temen q yang masih bengkak mungkin mereka masih mengantuk wkkkkkkkkk . Setelah shalat q dan teman-teman sepakat akan pergi meraton ke jalan raya, lagi-lagi q terkejut akan rame nya anak-anak, remaja, orang tua yang meraton tapi tak lupa pula bnyak anak-anak yang melempar-lempar mercun dan kembang api. Tapi untung saja kami punya jurus andalan apabila nanti ada orng yang usil dengan melempari kami mercun,yaitu lariiiiiiiiiiiiiii wkkkkkkkkkk.
            “Wuah capek juga ternyata ya”  ucap salah seorang teman q, “kenapa tidak capek kita saja meraton nya kebanyakan lari nya” jawab juga salah seorang teman q sambil tertawa. Dalam perjalan pulang q  teringat kisah-kisah  yang terjadi di bulan puasa kemaren, sebab salah satu nya dulu q sering meraton sambil janjian bersama pacar q, tapi sekArang q hanya meraton bersama-sam teman saja. “Kamu masih ingat enggak sepulang meraton kita singgah di stadion di lapangan bola” ujar salah seorang teman  q, “ingat, emang kenapa?” ujar jawab q. “ kami merekam kalian yang lagi pacaran, terus kamu ketahuan lagi pegangan tangan saking terkejut nya, kamu langsung cepat-cepat melepas pegangan nya” ujar teman q. sumpah q jadi malu dengan kejadian itu dan q pun jadi bingung mau jawab apa  yeah... “hmmm  tahun dulu q bnyak bikin dosa,maka nya tahun sekarang q mau tobat” jawab q.  “jadi teringat sama mantan q, tapi apa dia masih ingat pada q??????” pertanyaan ini yang terus terfikirkan oleh q tanpa disadari  hingga akhir nya q sampai juga di rumah.
***                                          ***
Monday, August 01, 2011

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking